Sabtu, 26 Agustus 2017

Perawatan Pohon Alpukat Pada Fase Generatif - 082.137.433.114

    Masa generative tanaman adalah waktu yang ditunggu-tunggu para pemilik kebun. Karena ketika tanaman sudah mencapai masa ini maka tinggal menunggu sebentar maka buah akan segera terbentuk. Artinya penantian panjang segera berakhir, masa panen tinggal menunggu hitungan bulan. Begitu juga dengan pohon Alpukat Unggul.

    Pada usia 2,5 sampai 3 tahun pohon akan memasuki fase Generatif. Fase generatif ini ditandai dengan munculnya bunga. Pada pohon alpukat selain ditandai dengan munculnya bunga biasanya hama ulat juga mulai tampak. Pada saat itu pekebun mulai mengendalikan ulat yang ada sebelum bertambah banyak. Cara mengendalikan ulat bisa di klik disini.

    Mulai dari sinilah muncul kekhawatiran baru seperti keseragaman kemunculan bunga, jumlah bunga yang muncul, hama yang mengganggu bunga alpukat hingga serangan cuaca yang dapat menyebabkan kerontokan bunga. Oleh karena itu disini akan kita bahas sedikit mengenai Perawatan pohon alpukat di masa generatifnya.

    Sama seperti fase vegetative, pada vase generative ini pohon alpukat juga masih sangat membutuhkan air yang banyak. Frekuensi penyiraman air ditambah apalagi jika cuaca sangat terik. Kebutuhan air ini tidak boleh putus hingga tanaman mengalami layu. Akibat dari kekurangan air ini adalah bunga yang tumbuh kurang banyak hingga kerontokan bunga. Sehingga kebutuhan air ini hukumnya wajib untuk dipenuhi.

    Faktor kedua yang juga cukup penting adalah pemupukan. Kita telah membahas pemupukan pada masa vegetative (silahkan baca artikel kami sebelumnya). Pada fase generative ini pupuk yang digunakan tetap namun ditambah NPK, dengan konsentrasi kandungan phospat dan kalium yang tinggi,serta pupuk mikro ,terutama pupuk yang kandungan kalsium dan boron yang tinggi. Fungsinya untuk meningkatkan jumlah bunga dan mencegah kerontokan bunga.

    Penggunaan pupuk tersebut adalah  cukup ditaburkan pada sekitar perakaran tanaman sampai tajuk terluar, demikian juga boron,bisa ditaburkan juga. Adapun untuk kalsium disemprotkan pada daun, fungsi boron dan kalsium untuk meminimalisir kerontokan bunga. Pemberian pupuk mikro tidak sebanyak seperti kita memberikan pupuk makro,akan tetapi sangat mutlak untuk diberikan,karena memegang faktor penting dalam proses produksi buah.

    Untuk Pemberantasan hama akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Terimakasih dan selamat berkebun. “Salam Sukses Pertanian Indonesia “
Kami menyediakan Bibit alpukat Mentega Unggul. Info lebih lanjut hubungi :

Bpk Faisal 082.137.433.114
Dapatkan DISKON SPECIAL setiap pembelian partai

Buah Alpukat Muda



Bibit Alpukat Unggulan, Bibit Alpukat Semarang, Bibit Alpukat Mentega, Bibit Alpukat Mentega Miki Depok, Bibit Alpukat Mentega Depok, Bibit Alpukat Mentega di Malang, Jual Bibit Alpukat Mentega, Jual Bibit Alpukat Miki Depok, Jual Bibit Alpukat Mentega di Bandung, Jual Bibit Alpukat Mentega Miki, Jual Bibit Mentega Depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar